Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Laboratorium Kimia di SMAN 1 Kahayan Hulu Utara Capai 30 Persen

  • 31 Agustus 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pembangunan Laboratorium Kimia di Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 1 Kahayan Hulu Utara (Kanut) sedang dalam proseses dan kini pengerjaannya mencapai 30 persen. 

Kepala SMAN 1 Kahut Sutrisno menjelaskan anggaran pembagunan gedung laboratorium Kimia tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang pindidikan tahun 2020 yang diberikan kepada sekolahnya. 

"Tahun ini kita dapat bantuan DAK dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp 413.501.100 untuk biaya pembanguan laboratorium tersebut. Dan sekarang pengerjaanya dalam proses 30 persen," katanya via Whatsapp, Senin, 31 Agustus 2020.

Dia mengakui dalam pembanguna gedung tersebut memenag ada beberapa kendala yang dihapai seperti akses ke lokasi yang sulit sehingga truk pembawa matrial tidak dapat masuk. 

"Selain itu, biaya angkut material seperti pasir dan uruk yang mahal,  belum lagi material sperti kayu juga sulit dicari," ujarnya. 

Meski pengerjaan terdapat beberapa kendala, dirinya mengakui tetap optimis akan menyelsaikan gedung laboratorium tersebut dengan waktu yang ditargetkan. 

"Inshaallah pembangunan gedung akan selesai pada bulan Desember mendetanag sehingga bisa di Januari 2021 nantinya siap digunakan," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru