Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Mulai Terjadi di Wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini kembali meluas. Bukan hanya di wilayah utara saja, namun sudah merambah wilayah selatan yakni di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

Banjir terjadi sejak Sabtu, 03 Oktober 2020. Bahkan banjir tersebut hampir menggenang seluruh desa di wilayah tersebut. 

"Banjir sudah terjadi sejak Sabtu, 03 Oktober 2020, dan kemaren sudah mulai meluas di sejumlah desa," ujar Camat Mentaya Hilir Selatan, Syahrial, Senin 05 Oktober 2020.

Banjir yang terjadi disejumlah desa dengan ketinggian bervariasi. Bahkan ada beberapa yang masuk hingga ke dalam rumah warga. 

Tidak hanya itu halaman kantor Kecamatan MHS juga tergenang banjir. Meskipun begitu, tidak ada warga yang mengungsi akibat musibah tersebut. 

"Banjir memang sering terjadi di MHS ini, namun tidak separah pada tahun ini. Karena sudah ada beberapa rumah warga yang tergenang," katanya.

Banjir yang terjadi sendiri beriringan dengan air Sungai Mentaya, hingga masuk ke anak-anak sungai. Hingga air menggenangi halaman rumah warga. 

Meski begitu banjir juga cepat surut, jika air sungai surut dan hujan dengan intensitas tinggi tidak melanda daerah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru