Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Barito Timur Salurkan 67,005 Ton Beras Program Keluarga Harapan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Oktober 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur mulai menyalurkan bantuan sosial berupa beras dari program keluarga harapan atau PKH, Senin, 12 Oktober 2020.

"Hari ini dimulai di Kecamatan Dusun Timur, penyalurannya dilakukan di kantor kecamatan dengan didampingi pendamping PKH," kata Riza di kantornya.

Dia menambahkan penyaluran pada 9 kecamatan lainnya akan dilakukan hingga tanggal 19 Oktober 2020. Sedangkan beras bantuan tersebut dipasok oleh Perum Bulog Buntok langsung ke masing-masing kantor kecamatan sesuai dengan kuota keluarga penerima manfaat atau KPM di kecamatan itu.

"Total ada 1.489 KPM PKH di Kabupaten Barito Timur yang akan menerima penyaluran beras. Beras ini jatah untuk bulan Agustus, September dan Oktober," imbuhnya.

Menurutnya, setiap KPM mendapat jatah 15 kilo gram beras per bulan, sehingga total untuk 3 bulan setiap keluarga akan menerima beras sebanyak 45 kilo gram. 
"Jadi dalam penyaluran ini, KPM menerima jatah beras untuk 3 bulan sekaligus," jelasnya.

Dia berharap bantuan sosial tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan makanan bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru