Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng dan Badan Restorasi Gambut Lakukan Penanaman Padi di Desa Talio Hulu

  • Oleh Nopri
  • 26 Oktober 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail bin Yahya diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Herson Barthel Aden bersama Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia Nazir Foead melakukan penanaman padi di Desa Talio Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Staf Gubernur Kalteng Herson Barthel Aden mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah menyebabkan berbagai hambatan dan terganggunya aktivitas, dikarenakan adanya social physical distancing, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang juga mempengaruhi rantai pasokan makanan dan daya beli masyarakat.

Dengan adanya upaya ketahanan pangan pada program food estate ini diharapkan dapat menyediakan akses ketersediaan pangan. Selain itu juga dapat memberikan penghasilan kepada masyarakat dan proteksi terhadap dampak pandemi Covid-19.

"Dalam rangka ketahanan pangan ini pemerintah pusat berupaya wujudkan program food estate yaitu sebuah kawasan pangan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas," katanya, Senin, 26 Oktober 2020.

Selain itu, program ini berupaya untuk menyediakan lahan pangan baru, rehabilitasi lahan yang sudah ada dengan peningkatan sarana untuk mendukung produktifitas lahan, terutama dari sisi tata kelola air dan drainase lahan.


"Kita bersyukur bahwa food estate ini didukung oleh BRG dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat petani di Desa Talio Hulu. Kita mengharapkan  masyarakat dapat melaksanakan dan memanfaatkan program ini untuk kesuksesan desa Talio Hulu," ujarnya. (NOPRI)

 

Berita Terbaru