Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Serahkan Bantuan 2.000 Bibit Kelapa Kopyor untuk Jelai dan Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2020 - 14:41 WIB

BORENEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menyerahkan bantuan bibit kelapa kopyor kepada masyarakat Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai, Kamis, 5 November 2020.

Bantuan yang diterima langsung oleh camat di dua wilayah tersebut bersumber dari CV Sarana Multi Mulia (SMM). 

"Yang pertama-tama kita bersyuku,  alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada perusahaan CV SMM ini sudah peduli memberikan bibit kelapa kopyor bagi warga kita yang ada di Lunci dan Jelai," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio. 

Menurut Windu, bibit ini memang diarahkan untuk kedua wilayah tersebut, karena kelapa memang lebih berpotensi ditaman diwilayah pesisir. "Karena disanalah habitatnya, dan lebih cocok, " ujarnya. 

Windu berharap dengan bantuan bibit kelapa kopyor itu kedepan bisa menjadi potensi baru yang dapat dikembangkan di wilayah pesisir pantai. 

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bibit kelapa kopyor yang hampir dibagikan kepada seluruh KK di pantai tersebut,  yang kemudian ditanam di pekarangan, pada saatnya nanti jumlahnya akan banyak dan bisa menjadi branding di Kabupaten Sukamara terutama daerah pesisir," harapnya.

Diketahui bantuan yang diberikan kepada masyarakat berjumlah 2000 bibit, dan bantuan ini merupakan perdana bagi tanaman kelapa kopyor oleh CV SMM. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru