Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Buka Kesempatan Bagi Perusahaan yang Ingin Kembangkan Kelapa

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara membuka peluang bagi perusahaan atau investor yang ingin mengembangkan potensi kelapa dalam di wilayah pesisir.

"Selain masyarakat yang sudah dibantu, saya juga mengajak kalau ada perusahaan, terutama kita berikan kesempatan kepada CV SMM ini untuk mengembangkan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 5 November 2020.

Pihaknya akan mengupayakan hal ini, sehingga ke depan kelapa bisa menjadi potensi yang dapat membawa dampak baik terhadap masyarakat.

"Kita bisa mengupayakan lahan di pantai, karena status lahannya HP maka kita akan bekerjasama dengan KPHP, bisa pinjam pakai lahan atau bagimana caranya sesuai prosedur," ujarnya.

Windu berharap budidaya kelapa bisa dikembangkan lebih besar lagi yang ada saat ini, terlebih setelah adanya bantuan bibit kelapa kopyor oleh CV SMN sebanyak 2000 bibi untuk masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bibit kelapa kopyor yang hampir dibagikan kepada seluruh KK di pantai tersebut yang kemudian ditanam di pekarangan, pada saatnya nanti jumlahnya akan banyak dan bisa menjadi branding di Kabupaten Sukamara terutama daerah pesisir," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru