Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya, Dagangan Nanas Pasutri Lansia di Kapuas Habis Diborong

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2020 - 23:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sudah satu bulan ini Pasutri Lansia bernama Utom (78) dan Juriah (60), warga Trans G3, Kecamatan Dadahup tinggal di Kota Kuala Kapuas.

Mereka menyewa sebuah rumah di pinggir Jalan Cilik Riwut, tepatnya sebelum lampu merah tugu adipura Kota Kuala Kapuas. Keberadaannya untuk menjual ratusan buah nanas yang dibeli dari peladang di Dadahup. 

Namun ternyata, kesulitan dirasakan pasangan yang memiliki 5 orang anak ini. Itu karena dagangan mereka tidak kunjung laku hingga membuat warna nanas mulai berubah.

Tetapi, berkat kesabaran dan usaha, dagangan mereka akhirnya habis diborong. Adalah anggota DPRD Kapuas, Kunanto yang memborong dagangannya itu. 

Sebelumnya, mereka sempat viral di media sosial facebook, berkat postingan akun bernama Zanet. Tidak lama setelah postingan itu, masyarakat yang peduli nampak berdatangan ke tempat jualan termasuk anggota dewan tersebut. 

Utom didampingi sang istri, terlihat dari raut wajahnya merasa terharu dan bersyukur, karena ratusan buah nanas miliknya itu telah diborong.

"Alhamdulillah kami bersyukur, semoga mereka selalu disehatkan, dimudahkan rezekinya, dipanjangkan umurnya karena menolong kami," ucap Utom.

Sementara itu, Anggota DPRD Kapuas Kunanto yang memborong dagangannya mengaku salut atas perjuangan pasutri lansia ini, karena masih ingin berusaha di usia senja.

"Kami turut salut atas perjuangan beliau. Tentunya kalau kita bisa membantu, dibantu. Karena kondisi beliau sudah lansia seperti inikan. Jadi, kita saling tolong menolonglah," kata Kunanto.

Adapun, ratusan buah nanas yang dibelinya itu kemudian diangkut menggunakan mobil bak terbuka, untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Kuala Kapuas yang melintas di jalanan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru