Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Pasien Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 November 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 17 pasien mengikuti operasi bibir sumbing gratis di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fachrudin melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr. Emma menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat kepada setiap pasien yang membutuhkan tersebut, berlangsung pada 5 - 7 November 2020.

"Kegiatan baksos operasi bibir sumbing gratus menjelang tutup tahun 2020 tersebut, telah selesai kamrin. Dan tim medis telah melayani 17 pasien operasi celah bibir," kata Emma, kepada Borneonews, Minggu, 8 November 2020.

Dalam operasi perbaikan bentuk hidung ini dikenal dengan nama rhinoplasty. Dalam kegiatan Operasi Bibir Sumbing ini pihaknya juga mendatangkan tenaga medis dari Surabaya.

"Selain menggunakan tenaga medis dari RSSI, kita juga mendatangkan tenaga ahli dari Surabaya. Kita lakukan kegiatan ini secara gratis dan tidak dipungut biaya," ungkapnya.


Ditambahkannya, kegiatan berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana, sebelum dilakukan pelayanan medis, para pasien yang telah mendaftar dilakukan swab.

"Kegiatan berjalan lancar dan kedepan ia berharap baksos ini dapat dilaksanakan kembali," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru