Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Terima Kunjungan Komisi II DPRD Kotim

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 November 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Kabupaten Seruyan, menerima kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 27 November 2020.

Kunjungan ini, dalam rangka kegiatan kaji banding  terkait teknik pengembangan potensi lokal, terutama potensi pertanian untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Seruyan.

Kepala DKPP Seruyan Albidinnor mengatakan, dalam kegiatan kunjungan ini, banyak hal yang disampaikan pihaknya, kepada rombongan Komisi II DPRD Kotim, terkait program yang dilaksanakan DKPP Seruyan.

“Dalam pertemuan ini, banyak hal sampaikan, termasuk program DKPP yang telah berjalan, semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani  dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Seruyan,” katanya.

Program-program  yang saat ini telah berjalan, antara lain pengadaan alat dan mesin pertanian dengan sistem sewa, kegiatan peremajaan   kebun Kepala Sawit dengan anggaran Rp. 30 juta per hektar.

Selain itu, ada kerjasama dengan pihak perbankan untuk pengadaan handtraktor  secara berkelompok oleh petani, dengan angsuran sebesar Rp. 170 ribu perbulan.

“Kemudian kita sampaikan terkait rencana pengadaan  beras cadangan daerah, serta pembuatan Peraturan Daerah  terkait perlindungan  lahan pertanian pangan berkelanjutan,” jelasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru