Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Sukamara Harapkan Pemkab Sisihkan Dana CSR untuk Kemanusiaan

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara diharapkan dapat menyisihkan dana CSR perusahaan untuk membantu misi kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.  

Diharapnan dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk keperluan berobat bagi warga yang mengalami kendala keuangan.

"Sebelumnya kita PMI Sukamara, bersama PMI Kobar dan Relawan Lentera melakukan koordinasi terkait misi kemanusiaan," kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Kamis, 3 Desember 2020.

Dari koordinasi ini ada beberapa regulasi yang dibahas terkait pencapai selama dalam misi kemanusian, dan kendala yang dihadapi dalam membantu masyarakat.

"Dari perbincangan tersebut, rencana akan di lakukan MoU untuk misi kemanusian ini, agar masyarakat yang kurang mampu tidak kawatir lagi  untuk  berobat maupun rujukan," ujarnya.

"Karena kita thau, kalau bicara pengobatan, masyarakat sudah di tanggung oleh BPJS mandiri maupun pemerintah, tetapi kalau kita bicara akomodasi dalam melakukan pengobatan di rumah sakit rujukan terkadang itu menjadi kendala," tabahnya.

Oleh karena itu PMI Sukamara berharap pemerintah daerah bisa menyisihkan dana CSR untuk progam kemanusian dalam hal ini kesehatan sosial agar bisa disalurkan kemasyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami dalam membantu masyarakat bisa terealisasi," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru