Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Talaken dan Polsek Manuhing Lakukan Pengamanan Ibadah Natal

  • Oleh Nopri
  • 25 Desember 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Koramil Tumbang Talaken bersama Polsek Manuhing melakukan pengamanan ibadah umat Kristiani dalam perayaan Natal di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Jumat, 25 Desember 2020.

Yakni di Gereja Bukit Sion dan Gereja Katolik Stasi ST Maria, Jalan Negara serta Gereja Ewang Galion di Jalan Merpati.

Danramil 1016-04 Tumbang Talaken Peltu Ketut Diyana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah dalam rangka perayaan Natal 2020.

"Demi menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, kami bersama dengan anggota harus turun di tengah-tengah masyarakat, agar dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Serka Purdiyanto menyampaikan, pengamanan ini bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat tenang tanpa ada rasa cemas karena mendapat penjagaan dari TNI dan Polri.

"Pengamanan ini kami lakukan sebagai wujud kamtibmas wilayah. Kemudian para jemaat yang hadir dalam kebaktian natal wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru