Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Siap Menerima Transmigran

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menyatakan siap untuk kembali menerima para transmigran. Saat ini pemerintah terlebih telah punya calon lokasi transmigrasi yang disiapkan.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Pulau Nibung yang telah dengan sepenuh hati menerima warga pendatang untuk menjadi bagian dalam hubungan kemasyarakatan yang harmonis," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio pada acara penyerahan SHM LU II Transmigrasi, Selasa, 29 Desember 2020.

Menurutnya, hal tersebut adalah modal utama Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk meyakinkan kepada pemerintah pusat, bahwa masyarakat secara umum sangat welcome untuk para transmigran yang akan datang.

"Oleh karena itu kami sangat siap untuk menerima dengan sepenuh hati Para transmigran kedepannya, dan ini bertujuan untuk mendukung mewujudkan desa di kawasan transmigrasi Kabupaten Sukamara sebagai ketahanan pangan kabupaten kelak di masa depan," ujarnya.

Windu menambahkan, bahwa  pada tahun depan telah siap lahan di SP2 Pulau Nibung seluas 250 hektar dan SP3 Sungai Baru seluas 700 hektar, dimana lahan tersebut siap menjadi HPL untuk calon lokasi transmigrasi. 

Dengan adanya transmigrasi di Desa Pulu Nibung, Kecamatan Jelai diharapkan kedepannya bisa menjadi pusat penyokong perekonomian di bagian selatan wilayah Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru