Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Food Estate Integrasikan Tiga Sistem Pangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Januari 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Food Estate direncanakan dapat mengintegrasikan tiga sistem utama pangan mulai dari pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan.

"Food estate sebagai desain pertanian modern nasional memiliki konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Senin, 11 Januari 2021.

Melalui program ini, lanjut Sugianto, proses pertanian serta pengolahan hasilnya akan dikelola dengan pola digital farming menggunakan peralatan pertanian modern.

"Sehingga meminimalisir metode pertanian konvensional menggunakan bajak dan cangkul dengan tenaga manusia," tambah Sugianto.

Sugianto menambahkan, program food estate tidak hanya bicara soal bahan pangan utama konvensional seperti padi, jagung dan kedelai.

Namun nantinya program ini akan terbagi dalam beberapa klaster yang akan dikembangkan seperti buah-buahan, sayur-sayuran, hortikultura dan peternakan modern terintegrasi. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru