Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Hakim, Panitera dan Juri Diminta Konsisten dan Berpegang Pada Pedoman Perhakiman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Februari 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan hakim, panitera dan juri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 52 di Kecamatan Bukit Santuai, diminta konsisten dan berpegang pada pedoman perhakiman. 

"Saya harap mereka mengenyampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, usai melantik dewan hakim, panitera, dan juri MTQ Kotim, Kamis, 04 Februari 2021. 

Dirinya menjelaskan, kode etik dewan hakim dan panitera MTQ tidak membenarkan untuk menerima sesuatu pemberian atau apapun sebagai ungkapan terimakasih. Sepanjang hal itu berkaitan degan kepesertaan atau kejuaraan dalam pelaksanaan kegiatan. 

Pihaknya juga meminta putusan yang diambil berkaitan dengan penilaian harus cermat, jujur, benar, dan objektif. Selain itu juga harus independen dan bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan dan godaan untuk berpihak dan berlaku jujur. 

"Kejujuran adalah modal utama, dan tidak ada keberpihakan adalah wujud kesuksesan MTQ tingkat kabupaten ini," kata Taufiq. 

Dia juga berharap agar MTQ di Bukit Santuai nantinya semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dari semua aspek. Sehingga melahirkan kafilah yang dapat membawa nama harum daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru