Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Minggu di Palangka Raya, Puluhan ABG Terjaring Razia Satgas Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2021 - 06:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya mendapati banyak kalangan muda beraktivitas tanpa mengenakan masker saat merayakan akhir pekan, Sabtu malam 6 Februari 2021.

Tim Satgas melaksanakan operasi yustisi terhadap perorangan di simpang tiga Jalan Yos Sudarso-Galaksi. Dari lolasi ini didapati 29 pengendara tanpa memakai masker yang didomimasi kalangan Anak Baru Gede (ABG).

"Denda bayar ditempat 8 orang, melalui transfer bank 1 orang, kerja sosial 13 orang, sanksi teguran tertulis 4 orang dan sanksi teguran lisan 3 orang," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani.

Tim kemudian melanjutkan patroli ke pusat keramaian seperti kafe, tempat billiar dan tempat karaoke. Pada lokasi ini juga masih ditemukan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

"Tim Satgas memberikan edukasi dan mengimbau kepada para pengelola, serta tamu pengunjung agar selalu menerapkan prokes Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat tersebut," tuturnya.

Kegiatan ini rutin digelar dalam rangka melaksanakan sosialisasi isi dari Perwali Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

"Tim Satgas bekerja secara masif untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Mari disiplin agar pandemi ini segera berakhir," tutup Emi. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru