Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awak Kapal Diminta Perhatikan Kondisi Cuaca

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Februari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Para awak kapal dan nelayan  diminta untuk memperhatikan keadaan dan kondisi cuaca apabila hendak berlayar atau melaut.

 Polres Seruyan melalui Satuan Polairud  sesuai dengan tugas pokoknya, terus  memberikan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar kepada masyarakat.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Polair Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo mengatakan, kegiatan sosialisasi dan imbauan, guna meningkatkan pemahaman pemilik sarana angkutan agar mengedepankan keselamatan saat pelayaran.

“Kami ingatkan agar seluruh awak kapal dan para nelayan, agar mengedepankan unsur keselamatan selama melakukan perjalanan atau pelayaran,” ungkapnya, Senin 22 Februari 2021.

Selain memperhatikan keadaan cuaca,  peralatan keselamatan wajib  ada, guna untuk menjaga keselamatan dari ancaman kejadian yang tidak diinginkan saat berlayar.

Pihaknya pun, akan secara rutin melakukan pengecekan alat keselamatan  di kapal maupun angkutan sungai lainnya, untuk memastikan semuanya tersedia untuk mendukung keselamatan selama di perjalanan

“Kami turut menyampaikan agar awak kapal tetap mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru