Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peternak Ayam Broiler Siap Dukung Stok Pangan dan Peningkatan Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2021 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Kalteng, Andi Bustan mengatakan peternak ayam boiler siap mendukung stok pangan dan peningkatan ekonomi nasional.

Dia mengatakan memang selama ini pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi peternak ayam boiler dan sangat dikeluhkan oleh para petani ayam karena menurunnya perputaran ekonomi.

"Kami disini hanya pungasaha menengah kebawah, terkait dampak pandemi sangat diarasakan," ujarnya, Kamis 25 Februari 2021.

Selain itu bencana banjir yang terjadi di Kalsel beberapa waktu lalu juga lumayan sangat menyulitkan pihaknya, karena mobilitas dalam pengiriman ayam maupun bibit ayam boiler sangat terganggu.

Namun pihaknya tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan ayam di daerah Kota Palangka Raya khususnya.

Di sisi lain dia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Kami akan selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah, terlebih lagi terkait pemulihan ekonomi. Tentu untuk mendukung upaya itu juga harus ada peran dari masyarakat luas khususnya," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru