Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelotok dan Sampan Bertabrakan di Sungai Serambut Pulau Hanaut, 1 Orang Tewas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Februari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Serang motoris sampan bermesin bernama Yanto tewas dalam kecelakaan perairan. Sampan bermesin atau dikenal masyarakat perahu ces yang dikemudikannya bertabrakan dengan kelotok di Sungai Serambut, Desa Serambut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kecelakaan di Sungai Serambut (anak Sungai Mentaya) tersebut terjadi pada Kamis, 25 Februari 2021 malam, persisnya di di tikungan kedua aliran sungai.

"Korban meninggal merupakan motoris perahu bermesin, sedangkan motoris kelotok Muhammad Taufik (28) berhasil selamat," ujar Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan, Jumat, 26 Februari 2021. 

Kronologis kejadian tersebut bermula ketika korban menggunakan perahu cesnya dari Sungai Mentaya dan masuk ke Sungai Serambut. 

Di tikungan kedua aliran sungai, datang dari arah berlawanan sebuah kelotok yang dikemudikan Taufik dan mengambil jalur sebelah kiri. Sehingga, tabrakan tidak bisa terhindarkan dan membuat korban tewas.

"Kondisi lokasi saat itu gelap, sehingga mengganggu pandangan antara kedua motoris kelotok tersebut," kata Syaherlan. 

Korban sendiri mengalami luka memar di bagian pinggang. Karena mengalami benturan saat terjadi tabrakan tersebut. Sedangkan kasus tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru