Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kalteng Sosialisasikan dan Edukasi Penggunaan Masker di Pasar Tradisional

  • Oleh Nopri
  • 26 Februari 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker di pasar tradisional, Jalan G. Obos XII, Kota Palangka Raya, Jumat, 26 Februari 2021. 

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan, Erlin Hardi mengatakan menggunakan masker dengan benar sangat penting untuk meningkatkan efektivitas masker dalam mencegah penularan Covid-19.

"Kami menyarankan agar masyarakat tidak menggunakan masker yang memiliki katup udara, sebab keberadaan katup udara pada masker bisa menjadi celah masuknya virus," katanya.

Erlin menuturkan menggunakan masker ini salah satu langkah pencegahan yang dapat membatasi penyebaran penyakit saluran pernapasan tertentu yang diakibatkan oleh virus, termasuk Covid-19.

"Namun, menggunakan masker saja tidaklah cukup. Kita tetap harus lakukan langkah-langkah yang lain seperti tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah," jelasnya.

Langkah penting ini sangat anjurkan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 yang menular antar manusia atau dari orang ke orang. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru