Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Konsultasi Publik RKPD Sukamara 2022 Diharapkan Mampu Jawab Isu Strategis

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Maret 2021 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara gelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Senin, 8 Maret 2021.

Acara yang diikuti secara vitual oleh sebagian tamu undangan diharapkan mampu merumuskan dan menjawab isu-isu strategis untuk mewujudkan visi pembangunan di Bumi Gawi Barinjam dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera, maju dan bermartabat.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan forum konsultasi publik merupakan forum yang strategis antara para pelaku pembangunan untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan penyusunan rencana pembangunan daerah.

"Forum ini juga berguna untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD Kabupaten Sukamara tahun 2022," kata Windu Subagio dalam sambutannya.

Menurut Windu, rancangan RKPD merupakan awal dari seluruh proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah untuk memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah dalam menyusun rancangan rencana kerja, juga berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan dalam kurun waktu satu tahun dengan menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif.

"Saya berharap melalui forum ini dapat merumuskan dan menjawab isu-isu strategis dengan tetap berpedoman kepada RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023 yang menjadi acuan kerja untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Sukamara," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru