Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Pemahaman Masyarakat Tentang Covid-19 Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa pemahaman masyarakat terhadap pandemi covid-19 harus kembali ditingkatkan, terlebih kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat ini mulai kendor.

"Kita perlu meningkatkan kembali pemahaman masyarakat," kata H Ahmadi usai mengikuti rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2021 bersama BNPB melalui zoom meeting, Selasa, 9 Maret 2021.

Apalagi saat ini kasus positif covid-19 di Indonesia terus meningkat, sehingga hal tersebut juga harus menjadi perhatian daerah dengan berupaya melakukan pencegahan dan penanganan, salah satunya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang covid-19.

"Kalau kita lihat data yang ada itu, bayangkan dalam satu hari 173 ribu yang positif, apa lagi nanti akan berkenaan dengan adanya perayaan-perayaan dan peribadatan," ujarnya.

Ahamdi melanjutkan, dalam dalam momen Idul Fitri nantinya kegiatan peribadahan keagamaan tetap dilakukan, namun protokol kesehatan juga harus diperhatikan, sehingga kegiatan tetap bisa berjalan lancar dan jumlah kasus covid-19 bisa diantisipasi.

Acara rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2021 bersama BNPB juga diikuti oleh camat, lurah dan kepala desa se Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru