Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Sandang Predikat Informatif soal Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Maret 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Informasi (KI) Kalimantan Tengah menyampaikan hasil penilaian keterbukaan informasi publik di lingkup perangkat daerah Pemprov Kalteng.

Hasil penilaian ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalteng menjadi satu satunya perangkat daerah yang mendapat predikat informatif di lingkup Pemprov Kalteng dengan hasil skor diangka 96,54.

“Penganugerahan keterbukaan informasi publik merupakan bagian hasil akhir dari monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi terhadap badan publik oleh Komisi Informasi,” ungkap Ketua KI Kalteng, Daan Rismon di Kantor Gubernur Kalteng Senin 15 Maret 2021.

Dia mengatakan hal ini dilaksanakan secara nasional oleh Komisi Informasi Pusat  dan dilaksanakan pula oleh Komisi Informasi Provinsi secara regional.

Daan menerangkan tujuannya dilakukan penilaian untuk mengevaluasi pelaksanaan dan kepatuhan badan publik dalam layanan keterbukaan informasi publik.

Selain itu juga untuk mewujudkankan hasil evaluasi pelaksanaan dan kepatuhan badan publik dalam layanan keterbukaan informasi publik yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru