Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Tamiang Layang Dukung Siswa Berlaga di POPNAS 2021

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMP Negeri 1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur memberikan dukungan kepada Fabrizio Janang Pratama (13), siswa yang akan berlaga di POPNAS 2021 pada Agustus mendatang, dari cabang olahraga panjat tebing.

"Sekolah akan memberikan dukungan sepenuhnya baik saat latihan mempersiapkan diri, saat berangkat maupun berkompetisi nanti," kata Kepala SMP Negeri 1 Tamiang Layang, Sardono saat menerima kunjungan Pengcab Faderasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI, Disbudparpora Barito Timur, dan orangtua atlet, Senin, 21 Maret 2021.

POPNAS akan digelar di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung itu merupakan ajang kompetisi bergengsi tingkat nasional.

Terkait itu, dia berharap Janang dapat menorehkan prestasi terbaik  mewakili sekolah, kabupaten maupun Provinsi Kalimantan Tengah.

Sardono juga mengingatkan agar anak didiknya itu tidak takut berkonsultasi kepada guru kelas jika mengalami kendala dalam mengatur jadwal latihan dan tugas sekolah selama pemusatan latihan.

"Doa kami yang tulus semoga Janang dapat meraih hasil terbaik pada POPNAS nanti," lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Peningkatan Prestasi Disbudparpora Barito Timur, Surya Ahmadi mengungkapkan turut mendukung upaya pemusatan pelatihan untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga.

"Sudah dimulai pada bulan Februari, dan kami menyerahkan kepada Pengcab FPTI untuk menentukan pola latihan yang diberikan dengan harapan atlet dapat mencapai puncak prestasi sehingga dapat berbicara juga di tingkat nasional," ujar Surya.

Sekretaris Umum Pengcab FPTI Barito Timur, Supawardani A Batur menjelaskan, untuk meningkatkan performa atlet, jadwal latihan yang diberikan disbudparpora 3 kali seminggu ditingkatkan menjadi 5 - 6 kali seminggu, serta ditambah dengan latih tanding ke daerah lain.

"Dari hasil latihan sudah ada peningkatan pada ketahanan fisik maupun skill atlet, mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan lebih baik lagi," kata Supawardani.

Dia menambahkan, Pengcab FPTI Bartim mempersiapkan 3 orang atlet panjat tebing yang akan mewakili Kalimantan Tengah dalam POPNAS 2021 yaitu Ignatia Naybia Andreanni (SMAN 1 Tamiang Layang), Arya Suta Ranggastara (SMKN 1 Tamiang Layang dan Fabrizio Janang Pratama.

"Kami berharap atlet-atlet panjat tebing dari Bartim ini bisa masuk 8 besar atau 10 besar nasional," kata Supawardani. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru