Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Ingatkan Satpol PP Rutin Patroli Daerah Rawan

  • Oleh Naco
  • 23 Maret 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diingatkan agar terus melakukan patroli di kawasan Sampit secara rutin, khususnya pada malam hari. 

Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson menyebutkan, saran tersebut bertujuan agar kejadian beberapa waktu lalu saat dia menemukan remaja yang mabuk lem tidak terulang kembali. 

"Tempat-tempat rawan itu harus rutin dilakukan pengawasan, terlebih lagi lokasi yang sering dijadikan tempat tongkrongan anak muda. Pasalnya, tongkrongan kerap terjadi kenakalan remaja," katanya, Selasa, 23 Maret 2021.

Rinie menyebutkan jangan sampai program dari pemerintahan Halikinnor dan Irawati (Harati) yakni Kotim Terang tidak didukung dengan pengawasan instansi terkait.

"Jadi harus seimbang, selain menggalakkan penerangan di Kotim khususnya di Sampit, pengawasan dan patroli juga harus dilakukan," tukasnya.

Sehingga, segala macam tindak kriminal dan kenalakan remaja bisa ditekan bersama-sama serta keamanan dan ketertiban masyarakat kamtibmas Kotim terjaga.

Menurutnya, program pemerintah untuk menciptakan Kotim Terang sudah sangat bagus. Mengingat faktor penerangan juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya tindak kriminal. 

"Kalau pencahayaannya cukup paling tidak pasti yang ingin melakukan tindak kriminal akan berfikir lagi, karena akan kelihatan orang lain. Tapi kalau gelap, potensi terjadinya hal-hal tidak kita inginkan itu akan semakin tinggi. Maka sudah pas rasanya jika program ini juga dibarengi dengan pelaksanaan patroli oleh Satpol PP," tandasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru