Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Wajib Berperan Tangani Stunting

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Maret 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintahan desa, memiliki peran penting dalam upaya melakukan usaha pencegahan dan penanganan masalah stunting di wilayahnya.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, seluruh desa memiliki kewajiban untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan dan pencegahan masalah stunting.

Dijelaskan, kewajiban  setiap desa  dalam mengalokasikan anggaran melalui APBdes untuk pencegahan stunting, telah diatur dalam peraturan

“Pemerintah desa, wajib mengalokasikan  dana desanya untuk penanganan stunting,” kata Yulhaidir, saat kegiatan Rakor Pencegahan Stunting di Desa, Senin, 29 Maret 2021.

Yulhaidir menambahkan, desa memiliki peran stategis, dalam upaya pencegahan stunting, melalui anggaran nya dapat mengalokasikan pemberian makanan tambahan bergizi serta dapat mendukung pemenuhan  penunjang sarana fisik, untuk mendukung kesehatan warga setempat.

Kemudian, dukungan dari semua pihak, mulai dari camat, lurah hingga kepala desa, untuk dapat mensukseskan upaya menekan angka stunting di wilayahnya, sangat diharapkan.

“Dengan dukungan semua pihak, diharapkan tidak ada lagi  kasus stunting di Seruyan, sehingga kedepan tugas kita tinggal melakukan upaya  pencegahan,” tandasnya.  (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru