Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Sarankan Buka Puasa di Rumah Bersama Keluarga

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 April 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyarankan masyarakat selama pendemi untuk melakukan kegiatan sahur dan berbuka dengan anggota keluarga dalam satu rumah.

“Dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 No. 13 Tahun 2021, telah diatur agar masyarakat melakukan kegiatan sahur dan berbuka dengan anggota keluarga dalam 1 rumah,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya, Kamis 22 April 2021. 

Selain itu untuk menjaga hubungan disarankan melakukan silaturahmi secara virtual, dan membatasi kegiatan fisik dengan orang diluar rumah. Masyarakat juga diingatkan untuk terus berusaha beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk hidup bersih secara konsisten. 

Kebiasaan baru tersebut adalah dengan memakai masker yang memiliki filtrasi yang sesuai standar dan digunakan dengan menutupi hidung dan mulut, menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi.

Disamping itu perlu sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 70 persen. 

Kemudian bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, diingatkan untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan dimanapun berada. 

“Karena vaksin bukanlah upaya utama mencegah penularan virus Covid-19. Vaksin sangat bermanfaat membentuk kekebalan tubuh atau imunitas dan mencegah keparahan saat seseorang terinfeksi virus Covid-19,” tambahnya.

Vaksinasi dinilai akan sempurna efektivitasnya jika upaya pencegahan penularan lainnya telah dilaksanakan. Sehingga masyarakat tidak boleh terlena sampai melupakan upaya pencegahan primer, yaitu protokol kesehatan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru