Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Karya Legislator Ini Raih Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juni 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - HM Rosihan Anwar masih mampu berkarya dan berinovasi meskipun di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Bahkan, inovasinya berhasil meraih juara I dalam Lomba Inovasi Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Kapuas yang digelar Dinas PMD Kapuas, baru-baru ini.

"Dari hasil rekapitulasi penilaian dewan juri, nama inventor HM Rosihan Anwar ditetapkan sebagai juara satu dalam lomba tersebut" kata Ketua Panitia Lomba Inovasi TTG, Syaiful Fadjri, Jumat 4 Juni 2021.

Syaiful yang juga Kabid Pembinaan Desa dan Kelurahan DPMD Kapuas ini menyebutkan judul TTG karya dari HM Rosihan adalah pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada konstruksi tulangan ikan (fish bone).

"Ada sepuluh peserta yang mengikuti kegiatan ini dari sejumlah desa, dan kecamatan," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kapuas Yanmarto mengatakan tujuan kegiatan lomba adalah untuk meningkatkan dan mendukung pengembangan TTG berbasis sumber daya lokal bagi para pihak yang berfokus pada peningkatan, pengembangan dan penerapan TTG oleh masyarakat menuju Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Dalam penyelenggaraan lomba inovasi TTG tahun 2021 ini, kepada para pemenang diberikan hadiah berupa piagam penghargaan Bupati Kapuas dan uang pembinaan.

Sementara itu, HM Rosihan Anwar bersyukur dapat meraih penghargaan tersebut. "Alhamdulillah atas prestasi ini, semoga hasil karya ini bisa bermanfaat untuk pengembangan dan kemajuan teknologi tepat guna khususnya di Kabupaten Kapuas," kata Rosihan lewat pesan singkat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru