Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Lestarikan Hutan Kota

  • Oleh Hendri
  • 25 Juni 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat bersinergi untuk menjaga dan melestarikan hutan kota di Jalan Tjilik Riwut Km 4, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya.

Hutan kota Himbau Kahui tersebut memiliki luas 1.600 Hektare. Selama ini keberadaanya kurang diketahui masyarakat, namun kondisinya masih asri.

"Kita berharap semua elemen bisa bersama-sama menjada dan melestarikam supaya ke depan tidak ada masalah di lokasi ini. Rencananya kawasan ini kami kelola untuk ekowisata hutan sebagai perwujudan visi misi," katanya, Jumat 25 Juni 2021.

Ia mengatakan perwujudan kota modern bukan hanya soal banyaknya bangunan megah dan bertingkat. Namun lebih kepada sistem reformasi birokrasi yang mempunyai output dengan memberikan banyak kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

"Oleh sebab itu pembangunan Palangka Raya harus mempertahankan eksistensi 3 perwajahanya yang unik, dimana di dalamnya ada wajah kota, desa dan hutan," ungkapnya.

Wilayah ini diketahui memiliki luas kurang lebih 2.800 km persegi. 80 persen di antaranya masih kawasan hutan dan sebagian hutan telah dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru