Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Raya Gelar Aksi Pungut Sampah di Kawasan Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Hendri
  • 26 Juni 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya menggelar aksi pungut sampah sambil olahraga di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Sabtu 26 Juni 2021.

Kegiatan ini dirangkaikan dalam aksi "Hayak Parasih Lewu" dan didukung Angkasa Pura II. Dalam aksinya puluhan pegawai sambil berjalan kaki memungut sampah yang berserakan di pinggir jalan Adonis Samad.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengungkapkan, aksi ini diharapkan dapat mengetuk pintu hati masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

"Mudah-mudahan saja dengan aksi pungut sampah ini, sedikit demi sedikit, mampu mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungan," katanya.

Dia menyebutkan, aksi pungut sampah ini dapat meminimalisir terjadinya bencana banjir serta sebagai upaya menjaga ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini tetap cantik.

"Memelihara alam tidak saja membersihkan sampah, melainkan juga menanam pohon dan aneka jenis tanaman lainnya. Sehingga, keutuhan alam benar terjaga dan terlestari," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru