Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Instruksikan Pertajam Penerapan PPKM Mikro

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juni 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada bupati/wali kota untuk mempertajam penerapan PPKM Mikro.

“Pemerintah telah memutuskan PPKM Mikro.sebagai kebijakan paling tepat dalam pengendalian covid-19. Melalui ini, pengendalian bisa dilakukan tanpa mematikan ekonomi rakyat,” kata Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Nadalsyah pada peringatan Hari Jadi ke 71 Kabupaten Barito Utara, Selasa 29 Juni 2021.

“Optimalkan posko-posko covid-19 di desa dan kelurahan, terutama untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Dia menambahkan, kedisiplinan protokol kesehatan akan menjadi kunci memutus mata rantai penularan covid-19 didukung dengan penguatan 3T (testing, tracing, treatment), serta vaksinasi.

“Saya berharap seluruh bupati/wali kota agar melibatkan semua komponen pemerintah dan masyarakat untuk edukasi mendukung program vaksinasi,” kata dia.

Untuk itu, dia mengajak semua bersama-sama mendukung segala upaya penanganan pandemi covid-19.

“Dengan sinergitas, kebersamaan, dan gotong royong diiringi doa, Insya Allah pandemi covid-19 akan berakhir,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru