Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kota Palangka Raya Gelar Masa Ta'aruf Siswa Secara Virtual

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juli 2021 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) menggelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah atau bahasa lainnya yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun pelajaran 2021/2022 secara virtual.

Kepala Mankoraya, Ahd Fauzi mengatakan Matsama Mankoraya terpaksa digelar secara virtual dikarenakan kasus terkonfirmasi Covid-19 akhir-akhir ini di Kota Palangka Raya khususnya mengalami peningkatan.

"Tadinya kita akan menggelar Matsama dengan tatap muka, tapi akibat pandemi Covid-19 meningkat di Kota Palangka Raya dan PTM ditunda, makanya kita gelar secara virtual," ujarnya, Selasa, 13 Juli 2021.

Dia mengungkapkan, Matsama ini digelar selama 3 hari dan itu sudah dilaksanakan semenjak tanggal 12 Juli 2021 lalu. Ada sekitar 373 siswa baru yang mengikutinya.

Dirinya berharap, peserta Matsama tahun ajaran 2021/2022 ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik hingga sampai selesai. Sebab, hal ini sangat penting untuk mengenal lingkungan dimana tempat mereka belajar nantinya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Windy Triono menegaskan, Matsama sifatnya wajib untuk diikuti oleh siswa baru sebagai syarat agar diakui sebagai siswa Mankoraya, dan didalam kegiatan itu peserta akan diberikan pengetahuan tentang kebijakan Kementerian Agama.

Selain itu ada juga, tentang kurikulum madrasah, 4 program keterampilan dan riset, sarana prasarana, kehumasan dan media sosial, bimbingan belajar serta moderasi beragama.

"Nantinya dihari terakhir kegiatan panitia akan menetapkan 10 peserta terbaik dan teraktif selama Matsama berlangsung, sebagai bentuk penghargaan kepada siswa baru yang aktif selama mengikuti kegiatan tersebut," pungkas Windy. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru