Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan MT Haryono Barat Sampit Jadi Tempat Pembuangan Sampah

  • Oleh Naco
  • 14 Juli 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kawasan Jalan MT Haryono Barat, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur tampak kumuh. Pasalnya, sejumlah titik di bahu jalan itu dijadikan tempat pembuangan sampah.

"Sangat menganggu sekali, karena mengeluarkan bau yang menyengat saat kita melintas," kata Dodi, warga sekitar, Rabu, 14 Juli 2021.

Dodi berharap sampah itu bisa dibersihkan dan diangkut instansi terkait. Serta agar diawasi sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan.

Karena jika dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan sepanjang jalur itu akan jadi pemandangan kumuh akibat tumpukan sampah.

Dodi juga menyebut awalnya sampah yang dibuang di pinggir jalan itu tidak seberapa. Akan tetapi karena selalu dibiarkan, akhirnya menumpuk seperti sekarang ini.

Sementara itu dari pantauan Borneonews.co.id sampah yang dibuang itu tidak hanya sampah rumah tangga saja, namun juga sampah bekas bongkaran bangunan.

Bahkan akibat sampah yang dibuang di pinggir jalan itu menganggu arus lalu lintas lantaran. Karena sebagian sampah itu ada yang meluber ke badan jalan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru