Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Cabang Barat Dipilih Lakukan Pilkades Virtual Bersama Kementerian

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Juli 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Desa Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara dipilih untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 dengan siaran langsung. Kegiatan ini nantinya akan disaksikan oleh pihak kementerian.

"Sudah kita dipilih dan ditetapkan yang akan menggelar kegiatan virtual saat pelaksanaan Pilkades serentak nanti," kata Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara, Sutiyono, Jumat, 16 Juli 2021.

Penetapan ini sesuai kesepakatan panita, sehingga pada saatnya nanti desa harus mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan bisa berjalan lancar. "Desa Cabang Barat, jadi nanti semuanya dipersiapkan," ujarnya.

Sutiyono menambahkan karena kasus covid-19 meningkat dan Kabupaten Sukamara masuk dalam pengetatan PPKM maka pelaksanaan kegiatan Pilkades seretak telah diundur sebelumnya dijadwalkan 15 Juli 2021.

"Sebelumnya 15 Juli diundur menjadi 24 Juli, tapi ini belum menjadi keputusan final, panitia akan melihat situasi dan kondisi yang terjadi hingga 20 Juli 2021," ujarnya.

Hingga 20 Juli, pihaknya akan melakukan evaluasi apakah sudah memungkinkan melaksanakan Pilkades atau belum, setelah itu akan kembali dilakukan rapat untuk menentukan keputusan.

"Kita akan melakukan rapat kembali untuk menetapkan apakah Pilkades ini tetap digelar atau diundur lagi," tutupnya.

Sementara itu terkait dengan tahapan pelaksanaan Pilkades sendiri hingga saat ini pihak panitia sudah mempersiapkan sesuai dengan tahapan yang dilaksanakan, namun dengan kondisi yang terjadi saat ini maka beberapa tahapan akan diundur pelaksanaannya menyesuaikan dengan situasi yang ada. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru