Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPPP Barito Selatan Restocking 20 Ribu Bibit Ikan Patin di Sungai Desa Pamait

  • Oleh Uriutu
  • 16 Juli 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barito Selatan, restocking atau menebar 20 ribu ekor bibit ikan disungai Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan. Jumat, 16 Juli 2021.

"Sebanyak 20 ribu ekor bibit ikan kita ditebar disungai Desa Pamait,” kata Plt kepala DKPPP Barsel, Ida Safitri.

Tujuan dari penebaran bibit ikan ini agar stok ikan jenis patin ini agar tetap terus ada diperairan ini serta untuk memperkaya stok ikan.

Sedangkan tujuan lainnya dari penebaran bibit ikan atau restocking ini dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tahun ini penebaran bibit ikan dilakukan pihaknya pada perairan di Desa Pamait, sedangkan pada tahun sebelumnya dilaksanakan disejumlah perairan yang tersebar dienam kecamatan.

"Pada tahun ini, kita juga bekerjasama dengan FAO untuk pengembangan beje modern di Desa Batilap dan Batampang, Kecamatan Dusun Hilir," terangnya.

Sementara Kepala Bidang Perikanan, Mustakim menambahkan, penebaran bibit ikan ini rutin dilaksanakan pihaknya dalam setiap tahun.

"Pada tahun ini restocking kita laksanakan di Desa Pamait, sedangkan pada tahun sebelumnya di Danau Sanggu dengan menebar ikan gurami," katanya.

Dalam setiap tahunnya, setiap danau akan dilakukan restocking terutama yang sudah direncanakan pada 8 danau yang tersebar dienam kecamatan di daerah ini.

Sementara Sekretaris Desa Pamait, Alsyahid menyampaikan terima kasih kepada DKPPP yang telah menebar bibit ikan diperairan ini.

"Ini merupakan kegiatan yang akan memberikan manfaat dikemudian hari untuk warga desa Pamait, dan kita mengharapkan kegiatan restocking ini dapat dilaksanakan secara terus menerus dalam setiap tahunnya di perairan ini," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru