Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bambang Purwanto Salurkan Eksavator Bantuan Kementerian Perikanan untuk Kelompok Pembudidayaan Ikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Juli 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan produksi ikan budidaya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto, salurkan bantuan eksavator dari Kementerian Pertanian RI, Senin, 26 Juli 2021.

Bantuan tersebut diterima oleh Kelompok Pembudidayaan Ikan Meniti  Fajar, Kelurahan Raja Seberang, Jalan Ahmad Saleh Km 2.

Menurut Bambamg Purwanto yang merupakan anggota legislatif asal Dapil Kalteng ini mengatakan dengan adanya bantuan dari Kementerian Perikanan RI pada kelompok pembudidaya ikan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan hasil perikanan.

"Karena, usaha pembudidaya ikan masih mempunyai peluang pasar yang sangat besar. Sehingga ini potensi tentunya layak dimanfaaatkan, terutama  dimasa pandemi covid-19 ini guna menggerakan perekonomian masyarakat," jelas Bambang Purwanto.

Bambang Purwanto mengakui saat ini memang baru satu kelompok pembudidaya ikan yang sudah diusahakan untuk dapat bantuan eksavator guna pembuatan kolam ikan.

"Kedepan kami usahakan bisa lebih banyak lagi yang dapat bantuan serupa. Walau demikian, harapannya alat ini bisa dimanfaatkan fengan baik untuk memperluas kolam ikannya," jelas Bambang Purwanto. 

Karena dengan adanya bantuan eksavator, tentunya bisa menghemat waktu dan biaya pembuatan atau memperluas kolam ikan yang sudah ada.

Tentunya dengan alat yang lebih modern kini tinggal harapan bisa lebih banyak kolam yang dibuat. Sehingga daya tampung pembudidayaan ikan semakin besar dan harapannya bisa meningkatkan hasil perikanan di Kabupaten Kobar," jelas Bambang Purwanto. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru