Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demplot Hortikultura Kodim Palangka Raya Tumbuh Subur

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan program ketahanan pangan melalui bidang teritorial angkatan darat.

Kegiatan produktif pertanian demplot Hortikultura dan Hidroponik salah satunya dikembangkan di pekarangan Rujab Kasdim di jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pahandut.

Pada lokasi tersebut tanaman sayuran tubuh subur dengan perawatan langsung ditangani anggota Kodim setempat.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, pemanfaatan lahan kosong merupakan wujud inovasi untuk menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19.

“Pemanfaatan lahan kosong merupakan salah satu program untuk ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah," katanya, Selasa, 27 Juli 2021.

Menurutnya, budidaya tanaman hortikultura itu bisa menjadi contoh bagi anggota dan masyarakat sekitar untuk sama-sama memanfaatkan lahan kosong agar ditanami sayur-mayur.

”Penggalakan tanaman hortikultura merupakan kegiatan untuk memberi contoh kepada masyarakat, agar dapat dimanfaatkan secara mudah dan murah. Seperti cabe, terong, sawi, kangkung serta tanaman sayuran lainnya,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru