Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amanat Gubernur Kalteng Pada HUT Kabupaten Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 03 Agustus 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Meskipun digelar secara virtual dan dengan sederhana, Pelaksanaan syukuran peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya (Mura) ke 19 yang digelar GPU Tiira Tangka Balang, Senin (2/8) berjalan penuh khidmat.

Dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo secara virtual, syukuran yang dihadiri Bupati Mura Drs. Perdie M. Yoseph MA, Wakil Bupati Rejikinnor, S.Sos, unsur forkopimda dan beberapa tamu undangan.

Sementara itu, amanat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan Wakil Gubernur memuji perkembangan Kabupaten Mura yang telah mampu menjadi Kabupaten yang professional dan telah memberikan pelayanan prima untuk menuju masyarakat damai, maju, berkeadilan dan sejahtera.

Dikatakan Wagub, Hari Jadi Kabupaten Mura harus menjadi semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di segala bidang.

Sebagaimana tema peringatah HUT Mura kata Wagub yaitu menuju masyarakat sehat dan produktif sangat relevvan dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Tema tersebut katanya mengandung semangat dan motivvasi dengan memanfaatkan segala potensi yang ada agar dapat berkontribusi mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam momentum ini saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja keras, bergerak cepat melakukan perubahan dalam melaksanakan pembagunan dan berinovasi dengan menggali segala potensi yang ada.  Termasuk bersama sama bahhu membau memerangai Pandemi Covvid-19 dengan terus menerapkan protkol kesehatan, dan juga taat terhadap anjuran Pemerintah dan membangun sinergisitas yang baik dan juga terus menggalakan pembangunan, baik pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),“katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, tentu kata Wagub perlu kebersamaan dan kerja keras termasuk juga kekompakan, dan apabila semua hal itu dilakukan dipastikan segala halangan dan rintangan dalam pembangunan dapat teratasi.

Wagub juga ketika itu memberikan apresiasi atas segala prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mura selama ini dan diakui oleh Pemerintah baik provinsi maupun pusat, baik itu sector pendidikan, kesehatan, ekonomi, social dan infrastruktur.

Dan terakhir adalah prestasi dimana Mura kembali mendapat predikat WTP dari LHP BPK RI perwakilan Kalteng untuk tahun anggaran 2020 dan selama enam kali berturut turut.

Berita Terbaru