Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parah, Ada Oknum Sengaja Buang Sampah Skala Besar di Pinggir Jalan Sisingamangaraja III

  • Oleh Hendri
  • 15 Agustus 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada oknum yang sengaja membuang sampah dalam skala besar di Jalan Sisingamangaraja III, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya.

Tumpukan sampah ini berserakan di pinggir jalan dan menyebabkan bau tidak sedap serta membuat resah warga setempat.

Entah apa motif dibalik itu, namun faktanya warga mendapati seorang pengemudi mobil pickup sengaja membuangnya pada pukul 02:00 WIB dini hari tadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, lokasi tersebut sudah dibersihkan petugas setelah mendapat laporan warga.

Dia mengingatkan agar warga tidak membuang sampah sembarangan dikarenakan bisa dijerat pasal pidana sesuai Perda Nomor 1 tahun 2017.

"Setiap orang dilarang membuang sampah tidak pada tempat yang telah ditetentukan dan disediakan. Pada point 10 Perda Nomor 1/2017 pelakunya bisa dijerat pidana," ungkapnya, Minggu 15 Agustus 2021.

Sebelumnya, seorang warga setempat sengaja melakukan pengintaian untuk mengetahui pelaku buang sampah tersebut. Setelah ditemukan, pelakunya diminta membawa kembali sampah yang telah dibuang tersebut. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru