Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan Kodim 1015 Sampit Tutup Jalan Agatis

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 15 Agustus 2021 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan pihaknya merasa jengkel dengan ulah oknum warga yang membuang sampah sembarangan. Sebab itu pihaknya memasang portal di Jalan Agatis Sampit, kawasan Dodik, dengan maksud memberi teguran keras kepada warga agar peduli lingkungan. 

Kendati demikian pihak Kodim masih mempunyai hati, karena sadar jalan tersebut dibutuhkan masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya tidak menutup secara permanen. 

"Tidak permanen. Mungkin hanya beberapa pekan, melihat kondisinya," kata Akhmad Safari, baru-baru ini. 

Hal tersebut terpaksa dilakukan mengingat dampak sampah yang dibuang oknum warga kerap menimbulkan masalah. Di antaranya menyumbat drainase, sehingga rumah sekitar asrama dodik bila hujan selalu tergenang air. 

Pihak Kodim ingin oknum warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan itu sadar. Sehingga tak mengulang perbuatan merugikan orang lain itu. 

Pihak Kodim sebetulnya sudah sering mengingatkan melalui pesan di spanduk-spanduk yang dipasang di sejumlah titik di kawasan itu. Namun tetap saja sampah berserakan. 

Sementara itu warga sekitar mengaku tak tahu pelaku pembuang sampah. Warga sekitar meyakini pelakunya bukan warga sekitar. Sebab mereka memiliki petugas khusus yang mengambil sampah ke rumah lalu dibuang ke depo sampah di Jalan Sampurna. 

Ruas Jalan Agatis dan Jalan Cut Muria merupakan kawasan milik Kodim 1015 Sampit. Lokasi ini sering dijadikan  oknum warga sebagai tempat pembuangan sampah liar. Pihak Kodim pun berang hingga akhirnya menutup jalan dengan portal.

Sebelumnya, Jalan Cut Mutia juga ditutup karena alasan oknum warga buang sampah sembarangan. Belakangan portal di jalan tersebut sudah dibuka. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru