Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penumpang Kapal Feri Penyeberangan Diingatkan Terapkan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolairud Polres Kapuas memberikan imbauan dan mengingatkan agar para penumpang maupun ABK kapal feri penyeberangan Mulya Sari selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) cegah covid-19.

Kegiatan dilaksanakan personel Satpolairud Polres Kapuas PS Kanit Harkan Kapal Aipda Trianto bersama rekannya memberikan imbauan melalui spanduk yang dibentang di feri penyeberangan, Rabu 18 Agustus 2021.

"Kami menyempatkan untuk memberi pemahaman dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, sebagai langkah Polri dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19,” kata Aipda Trianto seusai kegiatan.

Dia menuturkan hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, sehingga penting dingatkan terus prokes 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan rutin diberikan imbauan akan protokol kesehatan masyarakat Kapuas terhindar dari penularannya dan angka pasien covid-19 dapat menurun,” harapnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada para ABK agar selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar. Dengan memperhatikan kelaikan kapal dan kesiapannya.

"Juga selalu siapkan kelengkapan alat keselamatan. Diharapkan ini menjadi perhatian bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru