Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Canangkan Program Bedah Rumah Bagi Masyarakat Tak Mampu

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Agustus 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengharapkan pemerintah daerah bisa mencanangkan program bedah rumah bagi masyarakat tak mampu.

Dia mengatakan khususnya di Kalteng begitu banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk merenovasi rumah yang mereka tempati supaya menjadi layak huni.

"Dalam hal ini pemerintah tidak perlu bekerja sendiri, tapi harus bisa menggandeng pihak swasta untuk mewujudkannya. Sistemnya pun bisa dilakukan secara bertahap atau dipilih mana yang benar-benar layak rumahnya untuk di bedah," katanya, Minggu 22 Agustus 2021.

Dia mencontohkan seperti salah satu usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara beberapa waktu lalu ketika pihaknya melaksanakan reses di daerah tersebut.

Masyarakat menginginkan pemerintah mengadakan program bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu dan diharapkan kedepan hal ini dapat menjadi perhatian dan bisa direalisasi.

"Saya pikir program ini sangat bagus untuk membantu masyarakat yang tidak mampu supaya bisa mendapatkan rumah yang layak huni, harapan kita kedepan semoga dapat dipikirkan oleh pemerintah," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru