Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Infrastruktur Desa Perlu Mendapat Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Agustus 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sinar Kamala mengatakan peningkatan infrastruktur desa yang ada di Kalteng perlu mendapat perhatian pemerintah.

Dia mengungkapkan, ada begitu banyak desa yang ada di daerah ini yang memerlukan perhatian pemerintah baik provinsi mauoun kabupaten, seperti salah satunya peningkatan jalan antar desa.

"Persoalan ini mesti mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa," tuturnya Jumat, 27 Agustus 2021.

Dijelaskannya, bahwa ketika pihaknya melaksanakan reses masyarakat kerap kali mengusulkan atau menyampaikan aspirasi terkait hal tersebut, dan sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat ia menyampaikan hal ini kepada pemerintah.

Dicontohkannya, seperti yang terjadi di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim. Masyarakat disana mengharapkan pemprov maupun pemkab membantu pelaksanaan pembangunan jalan antar desa.

Pasalnya, jalur penghubung tersebut di kecamatan yang ada, masih sangat minim dan jalan desa di kecamatan itu juga masih terbatas.

"Jadi kita ingin setiap aspirasi masyarakat itu didengarkan serta direalisasikan pembangunannya, agar tidak ada lagi desa di Kalteng ini yang dikategorikan tertinggal," tandasnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru