Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahura Dinilai Penting sebagai Perlindungan Sistem Penyangga Kehidupan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 September 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menilai keberadaan taman hutan raya (Tahura) sangat penting sebagai perlindungan sistem penyangga kehidupan.

Oleh karena itu ia mendorong setiap daerah yang ada di Kalteng ini supaya membangun atau mengelola tahura di wilayah masing-masing agar kelestarian alam bisa tetap terjaga.

"Keberadaan tahura juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti sarana rekreasi, pariwisata maupun pendidikan," ujarnya Senin, 6 September 2021.

Dia mengatakan Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia tentu sumber daya alam yang ada harus bisa dijaga dan dilestarikan, seperti halnya mengembangkan tahura sebagai kawasan pelestarian alam.

"Pelestarian alam dan lingkungan, itulah yang menjadi salah satu tujuan penting adanya tahura di setial daerah," tuturnya.

Dia berharap masalah ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah yang ada di provinsi ini, supaya dapat mengembangakan atau membangun tahura di daerahnya, karena akan banyak dampak positif yang didapatkan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru