Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Hijau Kasongan Bak Lautan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 September 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir di Kabupaten Katingan terus meluas terutama di bagian hilir seperti Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Di Kasongan misalnya, selain membanjiri ribuan rumah penduduk, banjir juga memutus Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi maupun Kasongan arah Palangka Raya.

Selain itu, banjir juga menenggelamkan obyek wisata Taman Hijau yang berada di depan Kantor Bupati Katingan. Akibatnya, puluhan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang berjualan di taman ini sejak tiga hari lalu tidak bisa berjualan lagi seperti biasanya.

Menurut pelaku usaha di Taman Hijau Kasongan, Heri, Rabu, 8 September 2021, banjir yang menggenangi Taman Hijau ini berlangsung sejak Senin, 6 September 2021.

Awalnya, banjir hanya menggenangi sebagian kecil areal taman, namun hari berikutnya termasuk hari ini banjir semakin tinggi dan menyebabkan semua areal taman kebanjiran bak lautan.

"Kalau hari Senin kemarin kami masih bisa berjualan, tapi dua hari ini tidak bisa lagi karena banjir," imbuhnya.

Dari pantauan borneonews.co.id, banjir yang melanda Katingan khususnya Kota Kasongan hari ini ketinggian banjir terus bertambah. Hal ini menyebabkan aktivitas masyarakat lumpuh total. Sebab selain jalan dalam kota yang tergenang banjir hingga rata-rata sebatas dada orang dewasa, Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi masih ditutup karena kebanjiran. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru