Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pulau Petak Hadiri Musrenbang Desa Sei Tatas, Ini Pesannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 September 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Pulau Petak menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa Sei Tatas, Rabu 8 September 2021.

Camat Pulau Petak, Seflihi hadir dalam kegiatan ini sekaligus memimpin jalannya kegiatan. Tampak hadir juga Kapolsek dan Danramil, Kepala Desa Sei Tatas beserta staf, Ketua PKK Kecamatan Pulau Petak beserta anggota, Pendamping Desa, dan Anggota BPD.

Camat mengatakan kegiatan ini dapat dirumuskan dan disepakati usulan program dan kegiatan yang akan diusulkan dan menjadi kewenangan perangkat desa. Karenanya dia berpesan agar perencanaan disiapkan dengan baik.

"Kami harapkan dalam Musrenbang desa agar ditahun 2022 - 2023, perencanaan pembangunan Desa Sei Tatas bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.

Seflihi menjelaskan kegiatan itu dilakukan untuk penyusunan dokumen rencana penetapan RKP desa tahun 2022 dan DURKP tahun 2023, yang mana dari hasil kegiatan ini diharapkan peserta acara dapat berperan aktif memberikan saran dan masukan.

“Terlebih untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan desa," ucapnya.

Kemudian beserta dengan indikator target dan capaiannya, yang telah dirumuskan dalam Rancangan Awal penetapan RKP desa 2022 - 2023. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru