Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Dorong Pemerintah Memperhatikan Kelayakan Setiap Rumah Ibadah

  • Oleh Donny Damara
  • 14 September 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR Kalteng, Ferry Khaidir mendorong pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota supaya terus memperhatikan kelayakan setiap rumah ibadah yang ada di daerahnya masing-masing.

Menurutnya, perhatian akan perbaikan ataupun pembangunan setiap rumah ibadah umat beragama sangat penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat melaksanakan ibadah.

"Ada begitu banyak rumah ibadah yang kondisinya memprihatinkan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah terutama wilayah pelosok, harapan kita ini bisa terus diperhatikan dan dibantu," ucapnya Selasa, 14 September 2021.

Dia mengungkapkan, pada saat berkunjung kebeberapa desa yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan beberapa waktu lalu ia meninjau beberapa rumah ibadah baik Islam, Hindu, Kristen, dan Katolik. Dimana memang ada sejumlah rumah ibadah yang kondisinya memprihatinkan.

"Di sana saya melihat secara langsung progres masyarakat untuk membangun serta meningkatkan rumah ibadah mereka guna untuk memberikan kenyamanan umat yang ingin beribadah. Namun yang menjadi perhatian adalah mereka membutuhkan dana yang cukup besar untuk renovasi atau membangun rumah ibadah," ujarnya.

Dia menyebutkan, sebagai wakil rakyat dirinya akan terus berupaya agar beberapa rumah ibadah yang ada didaerah tersebut maupun Kalteng secara umum bisa mendapatkan bantuan melalui dana hibah provinsi ataupun kabupaten/kota.

"Saya juga akan terus mendorong agar setiap rumah ibadah dapat terbantu baik melalui aspirasi saya, maupun dengan cara lain. Kita juga perlu apresiasi pemerintah provinsi ataupun kabupaten yang selalu memberikan support dan dukungan dalam upaya membantu umat beragama selama ini. Kiranya ini juga tak bisa saya lakukan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru