Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemerintah Perhatikan Fasilitas Pendidikan Yang Kurang Memadai

  • Oleh Donny Damara
  • 15 September 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota agar memperhatikan fasilitas pendidikan yang kurang memadai.

Dia mengungkapkan, khususnya di Kalteng sendiri ada begitu banyak fasilitas pendidikan yang membutuhkan perhatian dari pemerintah terutama di wilayah terpencil.

"Pendidikan merupakan salah satu ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas SDM, maka dari itu sarana dan prasarana penunjang yang ada di satuan pendidikan perlu menjadi fokus perhatian pemerintah," katanya Rabu, 15 September 2021.

Dia menjelaskan, apabila fasilitas pendidikan dalam kondisi memadai maka semangat peserta didik atau guru yang mengajar bisa semakin meningkat serta memadainya fasilitas pendidikan juga akan memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam menempuh pendidikan.

Selain itu, fasilitas bagi tenaga pendidik juga jangan sampai luput dari perhatian pemerintah seperti keberadaan rumah dinas khususnya di wilayah terpencil sangatlah perlu dibangun dan diperbaiki, sebab selama ini ada begitu banyak guru dari luar daerah yang mengajar di daerah terpencil belum mendapatkan perhatian dari segi kenyamanan tempat tinggal.


"Karena tenaga pendidik merupakan ujung tombak dan memiliki kontribusi yang besar dalam dunia pendidikan, karenanya kesejahteraan mereka juga perlu diperhatiakan," tuturnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru