Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sosialisasikan Peningkatan Mutu Olahan Ikan

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2021 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan menggelar sosialisasi peningkatan mutu olahan ikan. Kegiatan tersebut digelar secara terbatas di Aula BP PAUD DIKMAS Kalteng Rabu 22 September 2021.

Acara itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah dan diikuti 25 peserta dari 3 kelompok tangkap Ikan. Peserta tersebut merupakan perwakilan kelompok dari Kecamatan Sebangau, Pahandut dan Bukit Batu.

Tujuan pelaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan arahan dan informasi kepada para pelaku usaha pengolah hasil perikanan agar hasil olahannya bisa terjamin mutu dan keamanannya.

Umi Mastikah mengatakan bahwa sumber daya alam sektor perikanan merupakan suatu potensi yang dapat dijadikan sebagai modal kehidupan masyarakat setempat.

Potensi sumber daya alam perikanan yang besar ini sangat strategis untuk mendukung upaya sektor perikanan khususnya dalam peningkatan konsumsi ikan yang bermutu.

"Ini adalah satu aset yang dimiliki daerah dalam memenuhi kebutuhan konsumsi ikan bagi masyarakat. Karena tentunya ikan harus diolah menarik, berkualitas, dan bebas dari bahan bahan berbahaya," tuturnya.

Menurutnya potensi perikanan di wilayah itu diperlukan produk dari penerapan ide-ide kreatif, inovatif, dan aplikatif di masyarakat. Pada intinya pengembangan produk harus melalui penganekaraganan bentuk, cita rasa dan segala atributnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru