Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak UKM Produksi Olahan Ikan Lebih Kreatif

  • Oleh Hendri
  • 25 September 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengajak pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang bergerak di bidang olahan ikan dapat meningkatkan kreativitas untuk menghasilkan produk berkualitas.

Menurut dia, untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha perikanan perlu adanya pengetahuan dan wawasan melalui kreativitas dan keterampilan dalam berinovasi.

Sehinga produk yang dihasilkan mempunyai harga jual yang lebih tinggi, dengan kata lain keuntungan yang diperoleh juga akan lebih banyak lagi.

"Kita sangat mendukung peningkatan kualitas produk usaha perikanan mulai dari sarana tangkap hingga pengolahan. Namun kita juga mendorong agar pelaku usaha di bidang ini lebih kreatif lagi dalam menghasilkan produk," katanya, Sabtu 25 September 2021.

Degan adanya kreatifitas produk yang unik serta beda dari yang lain ia meyakini hasil olahan ikan yang diproduksi masyarakat setempat suatu saat akan mampu menandingi produk impor.

Dalam mendukung upaya pemasaran yang lebih luas dan upaya peningkatan kualitas produk pemerintah daerah menyediakan sejumlah program rutin tahunan bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

"Termasuk bantuan peralatan yang lebih canggih dan higienis, pelatihan keterampilan hingga dukungan mempermudah akses permodalan di perbankan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru