Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Daerah Garda Terdepan Tangani Bencana

  • Oleh Nopri
  • 27 September 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengatakan, pemerintah daerah tingkat kabupaten dan kota merupakan garda terdepan dalam menghadapi bencana di wilayahnya.

Dia minta kepada seluruh kepala daerah ditingkat kabupaten dan kota, agar dapat hadir di tengah masyarakat yang tertimpa bencana, salah satunya saat bencana banjir seperti saat ini.

"Kehadiran pimpinan daerah bapak/ibu bupati dan walikota seperti melihat secara langsung lokasi yang sedang tertimpa bencana merupakan hal yang harus dilakukan. Ini penting agar kita tau apa langkah yang harus dilakukan selajutnya," katanya, Minggu 26 September 2021.

Dalam memaksimalkan penanganan bencana banjir yang terjadi disejumlah wilayah kabupaten, pemerintah provinsi terus melakukan berbagai upaya untuk membantu penanganannya.

Setidaknya pemerintah provinsi telah menyalurkan bantuan 134 ton 374 kg beras untuk disalurkan kepada mayarakat yang terdampak di Kabupaten Katingan. Selain Kabupaten Katingan bantuan sosial juga salurkan ke sejumlah kabupaten lainnya.

Bantuan itu didistribusikan dengan proposional sesuai kondisi dampak, bahkan dibeberapa wilayah seperti Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru